SUSHI TEI !!

hihihihi., what a wonderfull day., ^^
jujur gw blm prnah makan sushi nii sblm na..
at least, pernah sih.. tp sushi bikinan sendiri, yaaa..
sushi mateng jd nya..
klo sushi "beneran" yg kata nya mentah itu gw blm pernah..
lumayanlah sambil nyobain yg nama nya sushi..


minjem helm, naik motor, menuju ke suatu tempat..
dan tempat yg di tuju adalah "SUSHI TEI" .,
yg ada d Mal Kelapa Gading.,
sampe disana gw ga ngerti apa" soal sushi..
biarlah tmn gw yg mesen makanan nya., i'm just waiting..

ga tau dah dy mesen apaan., nama nya aneh"., hahaha..
pesen nya "baked salmon maki" sama "spicy tempura maki" ., trs minum nya "ocha" *bner ga tuh tulisan nya ?
hahaha..
oia., ada lg mesen nya "chuka lidako" dan "phoenix roll"..


pesanan dataang., saat nya mencicipi..
menu pertama yg gw cicipi adalah..
"Spicy Tempura Maki"
hmm., nama nya aja udh tempura.. pasti kebayang dong isi nya apa.. yuuup, itu adalah udang yg d balut tepung, kyk nya yg ini mateng deh.. jd kyk makan udang goreng tepung yg d gulung k dalam nasi dan d bumbui spicy..
tapii gw paling suka sama yg ini!!
ENAK !!




oke.. menuju menu kedua..
"Baked Salmon Maki"
kalo yg ini juga masih standart..
dari nama nya "baked" yg pasti udh mateng juga..
ikan salmon, rasa nya hampir sama aja kyk ikan yg biasa nya..
like this..




yaaaaang ketiga adalaah..
"chuka lidako"
kali ini baru unik.. ini tuh sushi dgn toping nya..
bayi gurita.. hahaha.. jarang" nii org Indonesia makan gurita, klo ayam ato ikan mah udh jgn d tanya..
tampilan nya lucu.. bayi gurita masih utuh gtu..
ga tega juga makan nya, pengen nya d bawa pulang aja bwt boneka.. hahaha.. hmmm.. gurita ini rasa nya kyk apa yah ?? kepala nya agak kenyel" gtu kyk jelly.. mngkin banyak lidah yg ga cocok, tp gw fine" aj sih..
tp gw lebih suka tentakel nya dr pd kepala nya.. hehehe..
recommended.. !



lalu gw nyobain yg nama nya..
"Ocha"
ini minuman kyk green tea..
bisa milih sih, pengen ocha panas, atau ocha dingin..
tp gw nyobain nya ocha yg dingin..
hmm.. rasa nya kyk teh hijau menurut gw, tp karna gw suka minuman yg manis..
menurut gw ocha ini rasa nya agak hambar..
kyk minum teh tawar jd nya..



ternyata ga kenyang lho makan "baked salmon maki", sama "spicy tempura maki"..
akhir nya gw memutuskan untuk mesen satu menu lagi, yg tampilan nya agak besaran yg kira" kenyang.. yaitu....


"Phoenix Roll"
yg ini agak sedikit beda juga..
isi nya itu "king prawn" ., udh gede gitu., hampir kyk lobster tp lebih kecil..
di balut sama nasi, di atas nya ada ikan sama alpukat.. dan di bumbui mayonaise..
berhubung gw agak ga suka alpukat, jd alpukat nya ga gw makan, .. hehehe..
hmm., rasa nya gmn yahh..
delicious ., tapi kyk nya ikan yg di atas nya itu ga mateng deh.,
*ini baru sushi., jd rasa nya yg masih mentah gitu ikan nya, tp ada taste nya..
jd enak !!

akhir nya setelah makan "phoenix roll".,
sumpah gw malah jd kekenyangan., porsi nya nampol dah..
tinggal yg ga enak nya nii., BAYAR !!
hahaha.. gw memanggil "mbak minta bill nya"
setelah di kasih bill nya., wooow..
145.000 ., hmm.. lumayn juga yah harga nya..
lumayan menguras dompet..
puasa jajan lg deh nii., hahaha..


saat nya pulaaang..
pas besok nya, gw baru sadar..
ternyata STNK gw kebawa ama tmn gw.,
hahaha.. untung pulang nya kmrn ga di tangkep polisi,.

FIN
0 Responses